Deklarasi Tiga Partai Potilik Koalisi Dogiyai Dou Enaa Pasangan Yakobus Dumupa dan Oskar Makai


Dekralasi Partai Koalisi Dogiyai Dou Enaa, Yakobus Dumupa dan Oskar Maka.(Foto: Yan/KM)


Dogiyai , (KM)--Tiga partai politik mendeklarasikan diri guna menyatakan dukungan dalam pengusungan pasangan calon kandidat Yakobus Dumupa,S.Ip sebagai Bupati dan Oskar Makai,SH sebagai wakil Bupati Dogiyai periode 2017-2022.

Secara administrasi legislatif partai Gerindra sebanyak 1 kursi, partai PKB 2 kursi, dan partai PDI-P sebanyak 1 kursi dengan total 4 kursi dipresentasi 20 persen. Kegiatan ini berlangsung di  Aula Koteka Mogee Moanemai, Kamis (22/09) kemarin.

Seperti yang diungkapkan   ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Dogiyai Naftali Keiya  mengatakan Deklarasi Koalisi Partai Politik Dogiyai Dou Enaa selain sebagai salah satu syarat pencalonan juga memperhatikan visi dan misi yang di usung.

"Yang mana pasangan kandidat merupakan pasangan yang harmonis serta berpengalaman Calon Bupati Dogiyai beliau penulis buku dan dibidang birokrasi  juga rela berkorban demi aspirasi rakyat," ungkapnya.

Sementara itu  ketua DPC Partai PKB Dogiyai Kristianus Agapa mengatakan pengusungan kandidat bukan karena kader partai melainkan karena visi misi demi perubahan menuju Koalisi Dogiyai Dou Enaa akan terwujud Lima Tahun kedepan  masyarakat Dogiyai meningkat, aman dan sejahtera.

"Setelah deklarasi menuju ke Kantor KPU Dogiyai untuk pendaftaran usung dari partai politik partai PKB, partai Gerindra dan partai PDIP  calon Bupati dan calon wakil Bupati Dogiyai periode 2017-2022," ungkapnya saat diwawancara Kabar Mapegaa.

Dia menambahkan, yang mana mengutamakan semua bidang karena selama ini  masyarakat  Dogiyai menjadi lebih baik dan sejahtera. selain itu juga berasal dari kalangan bersih dan tidak cacat hukum.


Pewarta: Yan Yuaiya Goo
Editor   : M.K

Subscribe to receive free email updates: